resep C.I.L.O.K

1 Mar

pertamanya tu aku pikir C.I.L.O.K = cimol. habis namanya mirip sih. hhehe.. konyol banget deh..😀

setelah dapet penjelasan, ternyata beda. kalo cimol itu nggak ada isinya, la kalo c.i.l.o.k isinya daging ato apalah namanya.. hhehe..😀 penasaran sama bentuknya, aku coba search. dan.. taraaaa… ini hasilnya..

Bahan :
  • 150 gr tapioca/aci
  • 150 gr terigu haluskan :
  • Udang kering 1 sdm
  • Ketumbar 1 sdm
  • Bawang putih 2 siung
  • Garam secukupnya
Caranya :
  1. Rebus air hingga mendidih
  2. Campur tapioca sama terigu dan bumbu halus + garam setelah rata masukin air hangat aduk hingga kalis
  3. Bulet bulet kecil adonan lalu masukin ke air yg mendidih tadi , lalukan sampe adonan abis , terus biarkan sampe semua si cilok ngapung , udah mengapung biarkan mendidih 10 menit kemudian dan angkat, sisihkan.
Bumbu kacang :
  • 5 buah Cabe merah
  • 150 gr Kacang tanah , goreng dan haluskan
  • 4 Cabe rawit merah
  • Gula Garam
  • Kaldu ayam/sapi
Caranya :
  1. Kukus si cabe hingga lembut lalu haluskan dan tumis hingga wangi.
  2. Lalu masukan kacang tanah, aduk rata
  3. Masukan air + garam + gula + kaldu ayam, airnya dikira-kira aja ga terlalu encer ga terlalu kentel.
  4. Setelah masak, masukan cilok tadi ke dalam bumbu kacang dan siap di colok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: