Satu Botol Air Hangat Yang Panas

14 Apr

Botol itu isinya air panas yang udah mulai tolerable buat diminum. Yaaa, walaupun harus dikit-dikit minumnya. Kenapa nggak cari yang dingin dan lebih seger aja? Karena hari ini tenggorokannya masih sakit dan minta ampun gatel+perihnya kalo pas batuk-batuk. Buat orang macem aku yang nggak terbiasa minum dan kebutuhan minum dalam sehari aja kadang cuma segelas atau bahkan kurang, niat untuk kepikiran bawa botol yang isinya air mineral buat menanggulangi batuknya ini, tentu saja, nggak pernah terlintas di pikiran. Toh, ini batuk-batuk nggak jelas. Belum sembuh-sembuh dari kapan tau, dan suka kadang muncul kadang hilang. Dan botol alumunium ini bukan punyaku, tapi punya Faishal, yang dengan baik hati tiba-tiba nawarin, “nih mau minum, isinya air panas tapi udah rada anget-anget kok.” Duuuhh, savior dari mana iniii :”)

WP_007596

They said most of time human take things for granted and just realize it when they need it the most, sadly, it no longer can be found anywhere near them.

Momen tiba-tiba butuh air gini dan nggak nemu itu bikin terbersit ide buat rutin bawa tumblr kalo pas lagi pergi jauh, atau seenggaknya pergi lama gitu. Emang sih, mungkin sekarang belum urgent butuh minum, but later in the day, who knows, right?

Kebiasaan minum air yang kurang dari jumlah seharusnya, bahkan kadang dalam sehari kelupaan minum, memang nggak bagus buat diterusin. Pernah baca, katanya kalo tubuh kekurangan air, maka cairan akan diambil dari sumber terdekat yaitu darah. Ketika kekurangan cairannya ekstrim, darah akan semakin tidak encer atau menjadi kental. Darah yang terlalu kental ini akan disaring oleh ginjal dan . . . bakal merusak serat-serat halus yang ada di ginjal ketika dilewatin darah yang terlalu kental itu.

Kesimpulannya, ketidakpedulian terhadap jumlah air yang seharusnya diminum dan diperlukan setiap harinya dapat berakibat pada rusaknya ginjal. Jadi sebaiknya jangan pernah tidak minum atau malas untuk minum. Pastikan kebutuhan cairan itu selalu terpenuhi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. yah, well, tiap-tiap orang berbeda dan perbedaan itu disebabkan oleh aktivitas yang dilakukan.

Duh de, kayak kamu rutin minum aja haha tapi yaahh, a lesson for today🙂

Regards,
Dea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: