Fun Fearless Female

18 Apr

#nowlistening

Sore ini habis baca artikel “Momen Kehidupan Ini Pasti Dirasakan oleh Cewek yang (Konon Katanya) Cuek Soal Dandanan” yang basically bercerita tentang kodrat cewek yang biasanya selalu identik dengan selera fashion yang tinggi, suka dandan, dan kalau mandi bisa berjam-jam. Namun, ternyata banyak juga yang nggak seperti itu. Atau biasa dimasukkan ke golongan low maintenance fashion sense alias gak hobi dandan. Bukan berarti gak memperhatikan penampilan, kaum ini beranggapan bahwa hal yang terpenting adalah nyaman di badan dan enak dipandang. Soal model fashion dan dandanan terbaru, itu jadi nomer sekian.

Sedih yah. . . kenapa? ngerasa kesindir haha kok ya banyak yang sesuai sama yang terjadi sehari-hari. Yah, well, mau gimana lagi.. nggak bisa ribet kalo cuma sekedar pergi keluar yang bakalan cuma main, ketemu temen-temen, ke mall, jalan-jalan, dan lain sebagainya. haha bukannya nggak bisa ribet sih, lebih tepatnya nggak mau ribet buat mikir mau pake apa hari ini. Kriterianya kalo mau pergi cuman yang penting pakaiannya bersih, nggak ada bau yang aneh-aneh, dan matching sama gelang hahaha I know, it’s kinda weird that I use bracelet as a consideration point to determine which t-shirt I will use, but, hey, everyone has their own way to dress up, right?

Anyway, poin-poin yang ‘ngena’ banget ini emang yaa bener haha pernah nyoba dirubah, but, in the end, yaaaa balik lagi haha

Poin satu; Kamu punya sepasang sepatu andalan yang hampir tiap hari kamu kenakan. Sesuai apa gak sama pakaianmu, itu urusan belakang. Dicocok-cocokin ajalah. Perlu dicatet, meski ada beberapa alternatif sepatu yang lain, meski beberapa kali udah mencoba buat nyocokin baju yang dipake sama sepatu-sepatu yang lain, tapi akhirnya yaaa tetep berangkat pakai sepatu yang itu-itu lagi. Kegiatan kampus pakai sepatu yang sama setiap hari, kalau buat main, pakainya sandal cantik yang sama setiap hari, yang penting bukan sandal jepit lah haha

Poin dua; Boleh jadi koleksi bajumu banyak, tapi sebagian besar pakaian yang kamu kenakan tak jauh-jauh dari kombinasi : celana jeans dan kaos. Hahhahhaha to imagine how many t-shirt I have in my wardrobe, let’s just say that basically I can continuously wear each t-shirt once for 2 weeks straight. but well, some are more favorite than the other. Oh, and jeans.

Poin tiga; Soal potongan rambut, lupakan deh gaya ala girl band Korea. Kamu pilih model yang sederhana. Ini udah kayak nggak perlu dijelasin. Model potongan rambut yang ribet itu nanti pas nyisirnya susah. FYI, aku selalu potong di tempat yang sama, hampir selalu sama mbak-mbak yang sama, dan selalu bilang “dirapiin aja ya mbak, sama poninya juga.” Yah, the story of my haircut la la laaa~

Poin empat; Kalaupun punya rambut panjang, dalam hidupmu cuma ada 3 bentuk gaya rambut. (1) digerai, kalau rambutmu masih basah, (2) Diikat ala pony tail, kalau mau bepergian, (3) Dicepol, kalau lagi kepanasan. Pada ngerti sendiri kan kalau tinggal di Semarang itu artinya butuh daya tahan terhadap panas yang luar biasa? Hawanya udah panas gitu dan masih berniat digerai rambutnya? Kenapa nggak sekalian masuk aja ke oven yah? hahaha bercandaa kook. Tapi memang nggak tahan kalau rambut harus digerai dan menutup leher belakang, karena selain panas, itu juga gatal.

Poin sepuluh; Menggunakan sepatu high heel untuk pertama kali merupakan sensasi yang unik bagi (kaki) kamu. Well, tahukah kalian? pemakaian sepatu berhak tinggi yang nggak sesuai dengan bentuk kaki itu rawan banget bikin kaki belakang deket tumit jadi lecet-lecet (speaking of most of my own experiences wearing heels). Sedangkan nemu sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki itu satu diantara seribu. oh, dan biasanya harganya lebih mahal *sigh*

Poin tiga belasSepatu high heel juga pengen segera di ganti dengan sneakers kesayangan. Gak kuat, gak kuat, aku gak kuat ~
Dalam hati :

Aku pikir pake sepatu hak tinggi itu asyik. Tapi iya sih memang bikin tambah cantik, tapi kaki rasanya kayak digebukin. Aku gak kuat lagi.

Kamu pengen segera melepasnya atau pulang ganti dengan sepatu andalan: sneakers!!!

Poin empat belas; Dress yang enak dipandang mata juga tak lebih nyaman dari kaosmu yang adem saat nempel di badan. Once again, sesuatu yang paling dicari itu biasanya yang bikin ngerasa nyaman. Dalam hal ini, selain karena kaos itu lebih simpel, kaos juga lebih fleksibel untuk dipadu-padankan dengan aksesoris yang lain dan lebih beragam.

P.S. Penomoran di atas disesuaikan dengan penomoran yang ada di artikel aslinya, dan well, link-nya udah dikasih di judul artikel yah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: